METODE HIWAR SEBAGAI SALAH SATU CARA MENCEGAH ISLAMOPHOBIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amarodin. (2015). Penerapan Metode Hiwar Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Keberhasilan Belajar Bahasa Arab Materi Istima’ Tentang Fil Baiti SiswaKelas V MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak Tahun Pelajaran 2014/2015. UIN Walisongo Semarang.
Arsyad, A. (2010). Pandangan Agama Islam Mengenai Terorisme, Kekerasan, dan Jihad. JurnaL Ilmu Hukum, 2(4), 74–79.
Awwaliyah, R. (2017). Pendidikan Multikultural dalam Menanggulangi Narasi Islamisme di Indonesia. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 5(2), 224–243.
Azanella, L. A. (2018). Inilah Deretan Aksi Bom Bunuh Diri di Indonesia.
Cangara, H. (2016). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Graffindo Persada.
Conway, G. (Chair of the C. (2017). Islamophobia Still a challenge for us all (O. K. Farah Elahi, Ed.). London: Runnymede.
Drury, A. (2012). Global Islamophobia: Muslim and Moral Panic in The West. In S. P. George Morgan (Ed.), Islam and Christian Muslim Relations. https://doi.org/10.1080/09596410.2012.761412
Economic and Social Council. (2004). Refworld | Report submitted by Mr. Doudou Diène, Special Rapporteur on contemporary forms of racism, racial discrimination, xenophobia and related intolerance.
Effendy, O. U. (2003). Ilmu, Teori Dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Elvinaro Ardianto, L. K. (2007). Komunikasi Massa : Suatu Pengantar ; Edisi Revisi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Eriyanto. (2001). Analisis wacana: pengantar analisis teks media. Yogyakarta: Lembaga Kajian Islam dan Studi (LKiS).
Fenomena Penyebaran Hoax dan Hate Speech pada Media Sosial – Website Resmi Dinas KOMINFOSAN Kota Bengkulu. (n.d.).
Istiqomah. (2018). Pemaknaan cnn indonesia.com mengenai gambar kartun nabi muhammad di sampul majalah charlie hebdo edisi 1178. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Marranci, G. (2004). Multiculturalism, Islam and the clash of civilisations theory: rethinking Islamophobia. Culture and Religion, 5(1), 105–117. https://doi.org/10.1080/0143830042000200373
Miftahul Ghani. (2019). Keutamaan Membaca dan Menghafal Al Qur’an | MAN 2 Kota Payakumbuh.
Moordiningsih. (2004). Islamophobia dan Strategi mengatasinya. Buletin Psikologi, XII(2), 73–84.
Mui.or.id. (2020). Apa Makna Islam? – Majelis Ulama Indonesia.
Munculnya Islamphobia di Dunia Barat - Universitas Islam Indonesia. (n.d.).
Mundiri, A. (2011). Metodologi Studi Islam: Percikan Pemikiran Tokoh dalam Membumikan Agama. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Nugroho, W., & Adhrianti, L. (2019). Islamophobia Dalam Film Ayat-Ayat Cinta 2. Kaganga: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(1), 45–54.
Parhan, M., Rindu, M., Budiyanti, N., Nugraha, R. H., & Hyangsewu, P. (2020). Responding To Islamophobia By Internalizing The Value of Islam Rahmatan Lil Alamin Using The Media. Journal of Islamic and Social Studies, 6(2), 137–149.
PEGIDA | DUNIA: Informasi terkini dari berbagai penjuru dunia | DW | 05.09.2018. (2018).
PEGIDA | Germany | News and in-depth reporting from Berlin and beyond | DW | 07.05.2021. (2021).
Rehman, J. (2003). Islamophobia after 9/11 : International Terrorism, Sharia and Muslim Minorities in Europe - The Case of the United Kingdom. In European Yearbook of Minority Issues (Vol. 3, pp. 217–235). Netherlands.
Sindonews.com. (n.d.). Al-Qur’an Surat Al-Anbiya Ayat ke-7.
Sunier, T. (2016). Editorial: What is Islamophobia? Journal of Muslims in Europe, 5(2), 139–143. https://doi.org/10.1163/22117954-12341329
Wahid, A. Sunardi, M. I. S. (2004). Kejahatan terorisme : perspektif agama, HAM dan hukum. Bandung: Refika Aditama.
Wildan, M., & Husein, F. (2021). Islamophobia and the Challenges of Muslims in Contemporary Eropean Union Countries: Case Studies from Austria, Belgium, and Germany. Afkaruna: Indonesian Interdisciplinary Journal of Islamic Studies, 17(1), 56–79.
Yusuf, F. (2016). Larangan visualisasi dalam konteks gambar nabi muhammad saw (Studi Analisis Hadis dan Historis). Institut Ilmu Al Qur’an Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.33852/jurnalnu.v5i2.257
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Alwazir Abdusshomad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.